RSS

CABE RAWIT SOLUSI MASALAH RUMAH ANDA

CABE RAWIT SOLUSI MASALAH RUMAH ANDA

Kenapa harus cabe rawit?

Ada hubungannyakah cabe rawit dengan masalah ekonomi rumah tangga? ya tentu ada. Itu alasan kenapa artikel ini ditulis. Karena kebanyakan masyarakat Indonesia  adalah penyuka makan pedas, itu jawaban mengapa masakan padang yang terkenal dengan pedasnya dapat di jumpai di seluruh pelosok negeri.

Harga cabe yang tidak menentu terkadang harga melonjak tinggi tentu akan menjadi menjadi pada orang yang menyukai masakan pedas, bagaimana rasanya makan tanpa cabai? hambar bukan?
padahal banyak di sekitar rumah kita yang dapat ditanami cabai, terutama cabai rawit.
cabai rawit mudah ditanam dan tidak memerlukan perlakuan khusus, hanya perlu air yang cukup, kompos, dan sinar matahari langsung.

Selain bisa untuk menekan pengeluaran cabai rawit juga  bisa sebagai perindang, pengisi halaman kosong dan juga tanaman hias yang cukup menarik.

Berikut tips menanam cabai rawit pada lokasi yang sempit di sekitar rumah
1. Menanam dengan media polybag
Penanaman cabai rawit dalam polybag juga memudahkan kita dalam memindahkan tanaman ketempat lain serta bisa dijadikan tanaman hias. Ada beberapa macam ukuran polybag antara lain ukuran kecil, sedang, besar. Daalam Penanaman cabai rawit dalam polybag juga harus memperhatikan beberapa aspek yang mendukung kualitas buah cabai nantinya.

Pada umumnya menanam tanaman cabe khusunya cabe rawit tidak terlu sulit, asal cukup udara, air dan tanah yang subur. tanah dapat menggunakan tanah kompos atau pupuk organik dengan dicampur tanah biasa atau arang dan  banyak terdapat di toko pertanian dengan harga yang sangat terjangkau.


2. Menanam dengan media Pot

Menanam dengan media pot tidak jauh berbeda dengan menanam bunga dalam pot. yang membedakan mungkin cara pembibitan.
Biji cabai perlu disemai dulu untuk bisa membedakan biji cabai yang bagus dan bisa tumbuh dengan baik, setelah tinggi pohon cabai kira-kira 10 cm baru bibit cabai bisa dipindah pada media pot.

Perhatikan.
berhati-hatilah mencabut bibit cabai jangan sampai ada akar yang putus, karena akan menyebabkan cabai layu sehingga akan menyebabkan pertumbuhan cabai tidak normal dan keriting.


Mudah bukan?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

cv-serba-organik. Diberdayakan oleh Blogger.